Blog Kegiatan Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang

Jumat, 08 April 2016

09.40.00 | Posted in by Unknown | No comments

Factory Visit ITP 2014 A di PT. GarudaFood Putra Putri Jaya



Proses pembelajaran yang tidak hanya mengacu pada keilmuan melainkan juga aktualisasi dari dinamika disiplin ilmu sangatlah penting. Pada era globalisai, soft skill merupakan salah satu bekal atau syarat bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, sehingga kegiatan yang mengasah soft skill perlu ditingatkan. Untuk mengetahui sejauh mana perbandingan tentang keilmuan yang didapatkan selama perkuliahan dengan aplikasi secara langsung pada dunia perindustrian atau dunia kerja, maka perlu adanya suatu kegiatan yang mewadahi hal tersebut. Salah satunya adalah kegiatan Factory Visit atau Study Banding.
Factory Visit (Field Trip) kali ini bertemakan “ Mengembangkan Wawasan Keprofesian dalam Lingkup Pangan Aman dan Halal Menuju Generasi Kompetitif ”. Dengan adanya Factory Visit ini diharapkan mahasiswa mampu untuk mensinergikan keilmuwan dan keprofesian yang didapatkan pada masa perkuliahan melalui kegiatan ini guna mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di dunia kerja kelak.


Kegiatan “Factory Visit 2016Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan akan dilaksanakan pada Senin – Selasa , 4 – 5 April 2016 dan Kamis, 7 April 2016. Didampingi oleh 5 orang dosen ITP yaitu Ibu Rista Anggraini, Ibu Desiana Nuriza P, Ibu Sri Winarsih, Ibu Vritta Amroini, dan Bapak Dr. Ir. Warkoyo, MP. Kegiatan ini berupa kunjungan/study tour industri (perusahaan) ke 3 perusahaan besar yaitu  PT GarudaFood Putra Putri Jaya, PT Campina Ice Cream Industry dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk dengan jumlah mahasiswa 238 peserta dan dosen pendamping 5 orang. Peserta diberikan beberapa materi (pengenalan perusahaan) dari pihak industri lalu peserta diajak untuk berkeliling perusa.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site