Blog Kegiatan Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang

Senin, 25 November 2013

18.49.00 | Posted in by Unknown | No comments
Proses pemotongan daging
pada kambing Qurban
Sendi, Pacet  Mojokerto, Hari Raya Idul Adha merupakan moment yang terbaik untuk berbagi dengan sesama dan mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa social antar sesama, Sehubungan dengan Hari raya Qurban tersebut,  Bidang Sosial Keagamaan Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Mengadakan Kegiatan Qurban di desa Sendi, Mojokerto. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan Pengabdian HMJ ITP pada desa Sendi yang merupakan Desa Binaan HMJ ITP tersebut.
                Dalam acara Qurban, HMJ ITP menyumbangkan empat ekor kambing yang dan dibagikan ke lima puluh (50) kepala keluarga di desa tersebut, Proses Pembagian Daging Kurban dilakukan dengan mengantarkannya ke tiap rumah warga secara langsung dengan tujuan untuk bersilaturahmi ke tiap rumah warga yang dibagikan daging kurban. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan
mendapat sambutan yang baik dari warga Desa Sendi. Para warga desa sendi berharap kigiatan ini terus terjalin dengan baik dari periode ke priode sebagai ajang silaturrahmi antara mahasiswa HMJ ITP dengan masyarat setempat.
                Desa sendi merupakan Desa yang berada dipelosok kabupaten Mojokerto, desa ini cukup sejuk dan memiliki potensi pertanian dan peternakan yang besar, namun karena masih kurangnya binaan tentang pertanian kepada masyarakat setempat sehingga harapan tersebut belum terwujud sepenuhnya pada masyarakat, tingkat pendidikan masyarakat di desa inipun terbilang masih sangat rendah bahkan banyak anak- anak di Desa ini tidak bisa melanjutkan pendidikan mereka kejenjang yang lebih tinggi. Dengan kondisi  tersebut Himpunan Mahasiswa Ilmu dan teknologi Pangan Universitas Muhammadiyah Malang  melakukam Binaan pada desa tersebut berupa pengadaan Perpustakaan Mini dan menyumbangkan pakaian Layak pakai pada Anak-anak Desa tersebut, kegiatan ini merupaka program kerja yang dilaksanakan secara rutin pada tiap periode kepengurusan.
               
               MORE PICTURE

                

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site