Blog Kegiatan Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang

Selasa, 26 Mei 2015

02.06.00 | Posted in by Unknown | No comments

Jumat, 12 Desember 2014 telah dilaksakan agenda oleh HMJ Ilmu dan Teknologi Pangan besera Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) yaitu Food Bowl Quiz. Anindya Rahmawati dan Gerry Prayudi selaku badan pengurus harian nasional di HMPPI mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda divisi keilmuan dan keprofesian yang dilaksanakan dua tahun sekali atau satu kali dalam masa jabatan. Seleksi FBQ tingkat regional ini nantinya akan digunakan guna menseleksi peserta untuk kompetisi skala nasional dan pemenangnya dapat mewakili Indonesia dalam kompetisi FBQ tingkat Asean. Pada agenda kali ini di ikuti bebrapa peserta dari Universitas Katolik Widya mandala dari Surabaya, Universitas Brawijaya dan Universitas Jember. HIMATEKPA tidak hanya menyajikan kegiatan FBQ pada agenda kali ini, namun juga ada beberapa kegiatan lainnya seperti night trip dikawasan Food Festival Sengkaling dan Seminar Kewirausahaan.
 Dalam seminar kewirausahaan dengan pemateri Bapak Syamsul selaku produsen sari buah apel memberikan motivasi kepada peserta juga disertai pembekalan dalam pengadaan sari buah apel dari dosen ITP sendiri yakni Sri Winarsih, S.TP, MP.Ini merupakan kebanggan besar bagi HIMATEKPA FPP UMM selaku tuan rumah dalam pelaksanaan FBQ untuk regional IV yakni wilayah Jawa Timur dan Bali. Bapak Damat selaku dekan dalam sambutannya menyampaikan kebermanfaatan dalam berkompetisi dan berorganisasi terutama dapat memperoleh banyak rekan dan mengasah kreativitas.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site